Project Name : Uicoding4
Build Target : Android 4.2.2
Aplication Name : uicoding4
Package Name : com.immobulus.hello
Activity : uicoding4
Min SDK : 9
uicoding4.java
main.xml (menggunakan AbsoluteLayout)
“Element one” ditempatkan tanpa mendefinisikan posisi penempatan text-nya, sementara “Element two” dan “Element Three” dalam penempatan posisi text-nya menggunakan perintah
nilai x dan y sebagai koordinat posisi penempatan text ditentukan. Tentunya, teknik ini sangat kita butuhkan apabila kita perlu menempatkan posisi text pada posisi yang kita hitung secara matematis dengan konsep x,y terutama dalam peta dan game.
string.xml
Apabila aplikasi uicoding4 dijalankan akan memiliki hasil seperti gambar berikut:
Coba Anda ubah nilai layout_x dan nilai layout_y menjadi nilai 60 element two dan nilai layout_x dan nilai layout_y menjadi 90 untuk element three dan lakukan running ulang project dan perhatikan perbedaan posisi penempatannya.
Sumber: PEMROGRAMAN APLIKASI MOBILE SMARTPHONE DAN TABLET PC BERBASIS ANDROID. oleh : Nazruddin Safaat H
Tidak ada komentar:
Posting Komentar